Memahami Dasar Dari Keuangan untuk Para Fresh Graduate

Memahami Dasar Dari Keuangan untuk Para Fresh Graduate

Memahami Dasar Dari Keuangan untuk Para Fresh Graduate – Keuangan telah menjadi hal yang menarik untuk di bahas. Keuangan telah menjadi hal yang mempengaruhi pola pemenuhan kebutuhan seseorang. Jika kondisi keuangan seseorang sehat, maka ia akan mudah untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, lain halnya jika kurang sehat dalam keuangan, maka seseorang akan cemas ketika ingin membelanjakan uangnya.

Untuk mencapai keuangan yang sehat bukanlah hal yang mudah. Banyak godaan yang selalu datang silih berganti, baik itu dari teman, pusat perbelanjaan ataupun toko online yang ada saat ini. Agar sukses dalam menghadapi godaan tersebut, anda harus bisa membedakan mana keinginan mana kebutuhan. Anda juga harus tekun dalam mengelola uang agar bisa mengendalikan hasrat anda ketika ingin berbelanja.

Untuk para fresh graduate, mengelola keuangan pasti merupakan tindakan yang cukup sulit, apalagi masih muda. Pasti banyak hal yang diinginkan daripada menabung uang. Agar tidak keliru, terdapat beberapa hal yang wajib di ketahui oleh para fresh graduate.

Berikut ini hal hal yang wajib di ketahui oleh para fresh graduate.

Waktu adalah Uang

Banyak anak muda sekarang menghabiskan waktunya untuk hal hal yang tidak berguna, sudah hampir 12 jam sehari untuk menghabiskan uang bersama dengan teman temannya untuk bersenang-senang, tanpa melakukan hal yang bisa menambah penghasilan mereka. Nongkrong dan bermain game telah menjadi kebiasaan yang tidak bisa di hilangkan oleh anak muda sekarang ini, kebiasaan ini berlanjut hingga hari demi hari. Jadi kapan baru bisa berubah? Jika anda memanfaatkan banyak waktu luang, anda bisa mendapatkan uang. Ingatlah kata pepatah “Time is Money”, dalam waktu satu menit anda sudah menghasilkan pundi pundi rupiah.

Pengeluaran Lebih besar

Fresh graduate jaman sekarang ini sangatlah hobi untuk menghabiskan uang. Taukah mereka bahwa mencari uang itu sulit? Jika mereka sudah terlahir dari keluarga konglomerat, pengeluaran lebih besar dari pendapatan itu wajar, karena mereka memiliki banyak harta yang dapat mencover semua pengeluarannya. Tapi bagaimana jika anda yang pada keluarga biasa saja? Agar pengeluaran anda sebanding dengan pendapatan, lakukanlah pencatatan dan penyusunan anggaran keuangan dengan cermat. Akumulasikan juga total pendapatan dan pengeluaran.

Investasi

Investasi berbeda dengan tabungan, tingkat pembelian yang didapatkan bisa menjadi bukti nyata dalam perbedaan tersebut. Keuntungan yang didapatkan dari keuntungan juga lebih besar daripada tabungan. Inilah yang menyebabkan dunia investasi mulai berkembang di Indonesia. Bagi para fresh graduate, berinvestasi tidak selalu menggambarkan kalau anda sudah tua. Investasi tidak selamanya dilakukan orang tua. Uang yang anda investasikan akan selalu bertambah dari tahun ke tahun. Semakin lama investasinya, maka akan semakin besar keuntungan yang diperoleh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *