Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Membeli Rumah Seken

Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Membeli Rumah Seken

Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Membeli Rumah Seken – Banyak orang lebih memilih rumah seken di bandingkan rumah baru. Hal yang menjadikan mereka lebih memilih rumah seken karena harga atau lokasi yang lebih strategis. Berbeda dengan rumah baru yang di bangun oleh developer. Pastinya anda harus lebih teliti dalam memilih rumah dijual di jakarta seken. Hal yang paling utama dalam membeli rumah seken adalah mencermati kondisi fisik bangunan rumah seken tersebut.

Berikut Ini Hal Yang Perlu Diperhatikan ketika Membeli Rumah Seken

Kondisi Fisik Jendela

Perhatikan kondisi fisik jendela pada rumah tersebut, apakah masih bagus atau tidak. Karena biasanya untuk memasang bingkai jendela ini perlu biaya yang tidak sedikit. Dan juga perhatikan setiap jendela tertutup rapat. Jika ada kerusakkan ataupun cat yang sudah mulai mengelupas, cobalah untuk menghitung perkiraan biaya yang harus di keluarkan.

Pohon di Dekat Rumah

Jika ada pohon di dekat rumah tersebut, coba perhatikan apakah sudah tua atau sudah rapuh? Pohon yang terlalu rimbun ini biasanya dapat menghalangi datangnya cahaya matahari. Bila banyak daun yang berjatuhan di rumah, anda juga perlu menyiapkan waktu untuk membersihkannya.

Aroma Dalam Rumah

Salah satu hal yang membuat rumah ada masalah atau tidak adalah aroma yang ada pada rumah tersebut. Bau lembap, asap rokok, ataupun bau hewan bisa menjadi parameternya. Jika anda mencium salah satu bau tersebut, coba konsultasikan kepada penjual rumah darimana bau tersebut berasal.

Saluran Air di Rumah

Sebelum memutuskan untuk membeli rumah tersebut, periksa lokasi juga lokasi rumah tersebut, apakah berada di dataran rendah atau tinggi. Dan juga bagaimana kondisi saluran pembuangan air di sekitar rumah, apakah sering terseumbat atau tidak. Jika sering tersumbat, maka pastinya akan beresiko banjir ketika hujan besar.

Hewan di dalam rumah

Ketika anda sudah masuk ke dalam rumah, cari tau lah tanda tanda apakah ada hewan yang tinggal di dalam rumah tersebut seperti tikus, kucing ataupun hewan lainnya. Periksa juga bagian dalam rumah seperti lemari, belakang kulkas dan tempat tempat tersembunyi lainnya. Jika ada, cobalah untuk memanggil tenaga ahli untuk membersihkannya.

Daya Listrik dan Air

Ketahui lah berapa biaya air dan listrik yang di keluarkan setiap bulannya. Selain menghitung biaya cicilan (jika anda membayar dengan cicil) ketahui lah biaya listrik dan air untuk menjadi pengeluaran rutin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *