Antisipasi Hal Ini Ketika Tetangga Mau Merenovasi Rumah

Antisipasi Hal Ini Ketika Tetangga Mau Merenovasi Rumah

Antisipasi Hal Ini Ketika Tetangga Mau Merenovasi Rumah – Ketika tetangga yang berada di sebelah ataupun depan rumah melakukan renovasi, pastinya anda yang tinggal di dekatnya merasa tidak nyaman. Suara berisik dari renovasi dan juga debu yang berterbangan membuat rumah anda menjadi ikut kotor.

baca juga : Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Membeli Rumah Seken

Tapi selama aktivitas yang di lakukan dalam renovasi tersebut memenuhi aturan yang berlaku, maka kita juga harus bisa menolreansikannya. Untuk mengurangi ketidaknyamanan yang terjadi pada kegiatan renovasi rumah tetangga, ada beberapa tips yang dapat anda terapkan.

Tips Untuk Antisipasi Mengurangi Kenyamanan ketika Renovasi Rumah

Waktu Tertentu Ketika Membuka Pintu dan Jendela

Jika anda biasanya membuka jendela pada siang hari ini, kali ini durasi buka jendelanya harus di perpendek. Anda bisa saja membuka jendela pada matahari terbit. Biarkan udara segar masuk dulu ke dalam rumah anda. Tapi ingat, jangan lupa untuk menutup jendela anda kembali ketika jam kerja tukang bangunan dimulai.

Memberi kawat kasa pada Jendela

Jika jendela anda di biarkan terbuka tanpa penghalang, maka ini akan membuat partikel debu halus masuk ke dalam rumah dengan gampang. Maka dari itu, pasanglah kawat kasa pada jendela agar bisa menghalangi sedikit partikel debu halus tersebut.

Sering Membersihkan Rumah

Jika biasanya anda membersihkan rumah sekali sehari, maka untuk kali ini anda harus lebih sering membersihkan debu dari bahan bangunan. Sapu dan pel lantai rumah anda pada pagi hari dan juga sore hari. Area teras dan belakang rumah juga harus sering di bersihkan karena mungkin letaknya di luar rumah dan pastinya akan lebih sering terpapar debu. Cobalah untuk meminta bantuan dari ART (Asisten Rumah Tangga) untuk mengepel teras rumah anda setiap hari.

Perhatikan Tempat Jemuran

Jika lokasi depan rumah anda merupakan area yang paling banyak debu karena bahan bangunan, maka sementara janganlah menggunakan area tersebut untuk menjemur pakaian anda. Gunakanlah halaman belakang ataupun lantai atas sebagai gantinya. Pastinya anda tidak mau kan kalau pakaian yang baru anda cuci saja sudah berdebu.

Membersihkan tangan sebelum masuk kamar

Mengingat jumlah debu yang banyak di bandingkan dnegan hari biasa, pasti anda harus memperhatikan kebersihan dari tubuh anda, terutama anak anak anda. Pastikan selalu membersihkan tangan dan kakinya setelah si kecil bermain di luar rumah. Dan juga, jendela kamar si kecil jangan sering di buka jendelanya untuk mencegah debu yang masuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *